Senin, 20 Juli 2020

Perbedaan antara Anggaran Statis dan Anggaran Fleksibel


1.     Jelaskan perbedaan antara anggaran statis dan anggaran fleksibel

Anggarans fleksibel adalah anggaran yang disusun untuk menjangkau aktivitas dan yang digunakan untuk mengembangkan biaya yang dianggarkan pada titik manapun dalam rentang tersebut untuk dibandingkan dengan biaya sesungguhnya yang dimasukkan. 

Anggaran statis adalah anggaran yang dibuat untuk satu tingkat kegiatan (one level of aktivity), selama jangka waktu tertentu. Anggaran statis (static budget) adalah anggaran untuk aktivitas tertentu. Karena anggaran statis bergantung pada aktivitas tertentu, anggaran statis ini tidak terlalu berguna untuk menyiapkan laporan kinerja. 

Berikut Perbedaan antara anggaran statis dan anggaran fleksibel:


Perbedaan antara anggaran statis dan anggaran fleksibel

Sumber:
Janiez. 2018. “Penganggaran”. [link] http://myekonotes.blogspot.com/2018/11/penganggaran.html. Diakses pada tanggal 08 Mei 2020 pukul 11.06 WIB.
Kamus Tokopedia. 2020. “Anggaran Fleksible”. [link] https://kamus.tokopedia.com/a/anggaran-fleksible/. Diakses pada tanggal 08 Mei 2020 pukul 11.06 WIB.
Narsa, I Made. 2019. “Akuntansi Manajemen”. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Wadiyo. 2020. “Pengertian Anggaran Fleksibel, Bentuk dan Cara Membuatnya”. [link] https://manajemenkeuangan.net/pengertian-anggaran-fleksibel/. Diakses pada tanggal 08 Mei 2020 pukul 11.06 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendanaan Sumber Internal dan Eksternal Berikut Contohnya.

Dalam melakukan investasi, perusahaan seringkali membutuhkan tambahan dana yang cukup besar, baik yang bersumber dari internal, maupun ekst...