Kamis, 17 Januari 2019

Pemasaran yang Berorientasi pada Pelanggan


Jelaskan yang berkaitan dengan Pemasaran yang Berorientasi pada Pelanggan.
 Menurut pendapat saya, pemasaran harus berorientasi pada pelanggan. Seperti yang telah dijelaskan di modul satu, tujuan utama bisnis itu sendiri adalah melayani kebutuhan pelanggan dan mendapatkan keuntungan atau profit (Madura, 2007). Selain itu, pemasaran merupakan salah satu dari tiga kegiatan utama dalam bisnis. Definisi pelanggan itu sendiri adalah orang yang menjadi pembeli produk yang telah dibuat dan dipasarkan oleh sebuah perusahaan, dimana orang ini bukan hanya sekali membeli produk tersebut tetapi berulang-ulang. Pelanggan merupakan salah satu faktor utama dari keberlangsungan bisnis. Berdasarkan logika, jika pelanggan puas pada produk satu perusahaan maka Ia akan melakukan transaksi lagi dan dengan perusahaan tersebut. Oleh karena itu, Suatu perusahaan perlu melakukan analisis pasar untuk melihat kebutuhan pelangga sebelum menentukan layanan apa yang akan diberikan. Titik awal dari strategi pemasaran adalah dari pelanggan. Pertimbangan utama dalam memilih adalah pada tingkat mana perusahaan memilih konsumen dengan secara efektif, efisien dan menguntungkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendanaan Sumber Internal dan Eksternal Berikut Contohnya.

Dalam melakukan investasi, perusahaan seringkali membutuhkan tambahan dana yang cukup besar, baik yang bersumber dari internal, maupun ekst...