Senin, 31 Desember 2018

Perbedaan Antara Biotechnology, Bioprocess Engineering, dan Ecological Engineering.


Question
Please describe the difference between : Biotechnology, Bioprocess Engineering, Ecological Engineering.
Answer
Bioteknologi merupakan salah satu cabang ilmu yang mempelajari tentang pemanfaatan makhluk hidup, maupun produk dari makhluk hidup (enzim, alkohol) dalam proses produksi untuk menghasilkan produk barang-jasa. Bioteknologi merupakan cabang ilmu  yang meliputi berbagai aspek dalam produksi barang-jasanya. Bioteknologi dapat diterapkan pada berbagai bidang, seperti kesehatan, pertanian, kehutanan, dan makanan.
Teknik Bioproses adalah cabang ilmu dari teknik kimia yang berhubungan dengan perancangan dan kontruksi proses produki yang meilbatkan agen biologi. Teknik bioproses dapat diterapkan pada berbagai bidang, seperti industri obat-obatan, bioteknologi, dan industri pengolahan air.
Desain ekologi adalah bentuk desain yang berguna untuk meminimalisir dampak kerusakan terhadap lingkungan. Desain ekologis membantu menghubungkan keterkaitan antara arsitektur hijau, pertanian berkelanjutan, teknik ekologis, restorasi ekologis, dan bidang lainya.
Berdasarkan ketiga pengertian di atas terdapat perbedaan yang mendasar namun saling berhubungan terutama dalam pemaanfaatannya terhadap organisme biotik. Bioteknologi mendalami pemanfaatan organisme biotik untuk dijadikan sebagai produk barang-jasa. Teknik Bioproses mendalami perancangan produksi yang melibatkan agen biologi. Sedangkan Desain ekologi mendalami mengenai segaa bentuk desain untuk menghindari kerusakan pada sistem biotik (lingkungan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendanaan Sumber Internal dan Eksternal Berikut Contohnya.

Dalam melakukan investasi, perusahaan seringkali membutuhkan tambahan dana yang cukup besar, baik yang bersumber dari internal, maupun ekst...