Senin, 20 Juli 2020

Pengertian Biaya Overhead


Biaya overhead adalah semua biaya pada Laporan Laba Rugi perusahaan di luar biaya yang terkait langsung dengan aktivitas produksi perusahaan. Sebagai gambaran sederhana, pembelian persediaan bukan termasuk biaya overhead karena biaya overhead sangat berkaitan langsung dengan kegiatan produksi perusahaan. Sedangkan biaya sewa bangunan pabrik termasuk biaya overhead. Hal ini karena perusahaan tetap harus membayar sewa tersebut baik perusahaan melakukan atau tidak melakukan suatu aktivitas produksi.



Sumber:

Hidayat, Karunia Saputra. 2020. “Contoh Kategori Dasar Biaya Overhead yang Perlu Anda Ketahui”.  [link] https://www.jurnal.id/id/blog/contoh-kategori-dasar-biaya-overhead-yang-perlu-anda-ketahui/. Diakses pada tanggal 16 Mei 2020 pukul 22.10 WIB.
Narsa, I Made. 2019. “Akuntansi Manajemen”. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Sugi. 2018. “Perbedaan Biaya Tetap dan Biaya Variabel”. [link] https://cpssoft.com/blog/akuntansi/perbedaan-biaya-tetap-dan-biaya-variabel/. Diakses pada tanggal 16 Mei 2020 pukul 22.10 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendanaan Sumber Internal dan Eksternal Berikut Contohnya.

Dalam melakukan investasi, perusahaan seringkali membutuhkan tambahan dana yang cukup besar, baik yang bersumber dari internal, maupun ekst...