Jelaskan penilaian dan penghargaan MBNQA dalam George(1992)!
Penilaian dan penghargaan MBNQA dalam George (1992), antara lain:
- Kepemimpinan (leadership): mendefinisikan nilai, sasaran, perencanaan kualitas untuk pencapaian dan pengkomunikasian.
- Informasi dan analisis (information and analysis): meliputi dapat dipercaya (reliability), dapat disampaikan (currency), dapat digunakan (usability).
- Perencanaan kualitas strategik (strategic quality planning): tingkat keterlibatan pemimpin dan penyatuan rencana kualitas ke dalam bisnis.
- Human resource development and management: mengembangkan potensi kekuatan kerja secara penuh.
- Manajemen dari kualitas proses (management of process quality): menjamin kualitas produk dan jasa.
- Hasil kualitas dan operasional (quality and operational result): bagaimana perbaikan dan performansi kualitas tersebut dapat diukur.
- Fokus dan kepuasan pelanggan (customer focus and satisfaction): termasuk pesan pelanggan dalam pendefinisian kebutuhan akan kualitas.
Sumber:
Ariani, Wahyu. Manajemen Kualitas EKMA4265, Universitas Terbuka. Tangerang Selatan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar