Senin, 31 Desember 2018

Transkripsi dalam Prokariot

  • Inisiasi Rantai RNA melibatkan 3 tahap:
  1. Mengikat RNA polimerase holoenzim ke daerah promotor dalam DNA
  2. pembongkaran lokal dari dua helai DNA oleh RNA polimerase, membentuk template untai bebas ke pasangan dasar dengan ribonukleotida yang masuk
  3. Fosfodiester menggabungkan antara ribonukleat pertama dengan RNA yang baru.
  • Elongasi Rantai RNA dikatalis oleh RNA polimerase. RNA polimerase secara berkelanjutan memecah DNA dan mengembalikannya lagi sejalan dengan keberjalanan RNA polimerase dalam polimerisasi. RNA baru dilepas dari template DNA sejalan RNA polimerase melewati molekul DNA.
  • Terminasi Rantai RNA terjadi ketika RNA polimerase bertemu dengan sinyal terminasi. Ketika terjadi, transkripsi menghasilkan molekul RNA baru.
  • Berhentinya transkripsi, translasi, dan degradasi mRNA dalam organisme prokariotik, translasi dan degradasi molekul mRNA sering dimulai sebelum sintesis (transkripsi) selesai. Karena molekul mRNA disintesis, ditranslasi, dan terdegradasi dalam arah 5 'sampai 3', ketiga proses dapat terjadi bersamaan pada molekul RNA yang sama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendanaan Sumber Internal dan Eksternal Berikut Contohnya.

Dalam melakukan investasi, perusahaan seringkali membutuhkan tambahan dana yang cukup besar, baik yang bersumber dari internal, maupun ekst...