Jumat, 14 September 2018

Perbedaan Rasio Auksin dan Sitokinin dalam Kultur Jaringan

Rasio konsentrasi auksin yang lebih tinggi dibandingkan dengan sitokinin akan mendorong pembentukan akar, sedangkan rasio konsentrasi sitokinin yang lebih tinggi dibandingkan dengan auksin akan memacu pembentukan tunas (Mondal et al., 1990 dalam Ardiana dan Fitrianingsih, 2010). Penambahan auksin pada media yang mengandung sitokinin akan meningkatkan penambahan jumlah tunas, namun jika ditambahkan sitokinin tanpa dikombinasikan dengan auksin tidak memacu jumlah tunas (Harahap dan Nusyirwan 2014).


Sumber:

Ardiana, Dwi Wahyuni dan Ida Fitrianingsih. 2010. “Teknik Kultur Jaringan Tunas Pepaya Dengan Menggunakan Beberapa Konsentrasi Iba”. Jurnal Buletin Teknik Pertanian, 15(2): 52-55.
Harahap, Fauziyah dan Nusyirwan. 2014. “Induksi Tunas Nanas (Ananas comosus L. Merr) In Vitro Dengan Pemberian Dosis Auksin Dan Sitokin Yang Berbeda”. Jurnal Saintika, 15(11):124-131.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendanaan Sumber Internal dan Eksternal Berikut Contohnya.

Dalam melakukan investasi, perusahaan seringkali membutuhkan tambahan dana yang cukup besar, baik yang bersumber dari internal, maupun ekst...