Jumat, 14 September 2018

Manfaat Kultur Jaringan

Kultur jaringan  memiliki berbagai manfaat, diantaranya adalah untuk memperbanyak tanaman secara vegetatif, pemuliaan tanaman dan menghasilkan tanaman dengan genetik baru yang sudah diperbaiki dengan pencampuran jenis, mempelajari fisiologi tanaman dan hubungannnya dengan penyakit tanaman, mempelajari biokimia tanaman, dan menghasilkan tanaman baru dengan cepat (Aha, 2016). Berdasarkan berbagai manfaat kultur jaringan tersebut, sebagai mahasiswa rekayasa pertanian tanaman merupakan objek utama yang dibahas. Teknik kultur jaringan merupakan teknik yang efisien untuk perbanyakan klonal tanaman dan mendapatkan bibit unggul tanaman (Kurniawan dan Widoretno, 2016).


Sumber:

Aha. 2016. “Kultur Jaringan: Pengertian, Fungsi, Prinsip, Jenis” [online]             http://www.ilmudasar.com/2016/12/Pengertian-Fungsi-Prinsip-dan-Jenis-Kultur-Jaringan-adalah.html. Diakses pada tanggal 16 Oktober 2017 puku; 17.28 WIB.
Kurniawan, Alfian Dwi dan Wahyu    Widoretno. 2016. “Regenerasi In Vitro Tanaman Bawang Merah (Allium ascalonicum L.)”. Jurnal Biotropika, 4(1): 1-4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendanaan Sumber Internal dan Eksternal Berikut Contohnya.

Dalam melakukan investasi, perusahaan seringkali membutuhkan tambahan dana yang cukup besar, baik yang bersumber dari internal, maupun ekst...