Sabtu, 18 Juli 2020

Pengertian Anggaran Penjualan dan Alasan Anggaran Penjualan Diperlukan


1.     Mengapa diperlukan anggaran penjualan?

Pengertian Anggaran Penjualan dan Alasan Anggaran Penjualan diperlukan

Anggaran Penjualan diperlukan karena merupakan pedoman kerja, alat koordinasi dan pengawasan kerja serta sebagai dasar bagi penyusunan budget-budget lainnya. Selain itu anggaran penjualan juga  mendeskripsikan penjualan baik dalam unit maupun rupiah. Semakin jelas anggaran penjualan dalam perusahaan tersebut disajikan, semakin mudah pula manajemen perusahaan yang bersangkutan melaksanakan koordinasi dan pengawasan kegiatan penjualannya.
Anggaran penjualan merupakan dasar dari seluruh anggaran operasional lainnya sehingga sebaiknya dibuat dan disusun seakurat mungkin. langkah awal menyusun rencana ini adalah dengan membuat proyeksi penjualan yang biasanya didapatkan informasinya dari departemen pemasaran dengan mempertimbangan banyak faktor atau ada juga perusahaan yang menggunakan bantuan perhitungan secara statistik. Selanjutnya proyeksi penjualan tersebut tentu akan dikoreksi terlebih dahulu oleh komite anggara.


Sumber:
Komara, Abi Rafid Khaerullah. “Manfaat Anggaran Bagi Perusahaan”. [link] https://www.kompasiana.com/abirafid/5641e7febc22bdee07feb936/manfaat-anggaran-bagi-perusahaan. Diakses pada tanggal 24 April 2020 pukul 22.15 WIB.
Niamas, Maila. 2019. “Fungsi dan Manfaat Anggaran”. [link] https://www.akuntansilengkap.com/ekonomi/fungsi-dan-manfaat-anggaran/. Diakses pada tanggal 24 April 2020 pukul 22.20 WIB.
Narsa, I Made. 2019.”Akuntansi Manajemen”. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Mahira, Rizky. 2013. “Anggaran Penjualan”. [link] http://riskymahira.blogspot.com/2013/11/anggaran-penjualan.html. Diakses pada tanggal 24 April 2020 pukul 22.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendanaan Sumber Internal dan Eksternal Berikut Contohnya.

Dalam melakukan investasi, perusahaan seringkali membutuhkan tambahan dana yang cukup besar, baik yang bersumber dari internal, maupun ekst...